Breaking News

Bermalam Di Desa Soko, Bupati Beri Bantuan dan Anjurkan Desa Bikin BumDes.

Bupati tebar ribuan ikan nila
BAGELEN PURWOREJO.
( KORANPURWOREJO.COM)
Kedatangan Bupati Purworejo Agus Basian SE MM dalam kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), Selasa (18/2/2020).
Advert's
Disambut warga Desa Soko dengan kegembiraan luar biasa. Antuaiasme warga menyambut orang nomor satu di Purworejo ini.
Tampak disetiap perangai warga, dan situasi kampung kampung sekitarnya.
Advert
Bupati hadir bersama Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji SE, Sekda Drs Said Romadhon dan pimpinan OPD.Juga didampingi Ketua TP PKK Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari SE.
Yang lebih unik lagi.Bupati dan para punggawa pemerintahan tingkat kabupaten,  disambut "Pasukan Bregodo Bagelen" lengkap dengan pakaian kebesarannya dan tombaknya.
Iringan Drum Band siswa sekolah semakin menambah semarak sambutan kepada Bupati. Bupati juga sibuk melayani foto selfie warga yang telah berjajar disepanjang jalan menuju Kantor Desa Soko.
Bupati sempat melihat sejumlah produk UMKM dan kerajinan Desa Soko. Bupati juga melihat sejumlah karya seni di Galeri milik seniman lokal, Dimas Nanang.

Pada BSD kali ini, Bupati singgah di rumah warga yang akan mendapat bantuan RTLH. Kali ini keluarga Bapak Rudi mendapat kesempatan bertemu sekaligus beramah tamah dengan Bupati.
Pada malam harinya, Bupati dan warga Soko bersilatuhim dalam kegiagan sarasehan bersama Bupati. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan Baznas kepada warga yang pantas menerima.


Bupati Agus Bastian meminta agar potensi yang dimiliki Desa Soko dapat dimaksimalkan. Salah satunya karya seni dan kerajinan yang bisa dijadikan daya tarik wisatawan. Produk UMKM juga dinilainya sudah cukup baik dalam pengemasannya.
Namun belum adanya BUMDes di Desa Soko sempat disayangkan Bupati. Dirinya meminta kepada Desa agar segera membuat BUMDes. Bupati berjanji akan membantu memajukannya.

"Saya minta Pak Kades untuk membuat BUMDes, agar dapat meningkatkan perekonomian warga," kata Bupati.

Keesokan harinya, Rabu (19/2/2020), bupati melepas jalan sehat yang diikuti ratusan pelajar dan warga Desa Soko. Bupati juga melakukan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan disungai desa setempat.

Surti (52) warga Soko, mengaku sangàt senang dan bangga desanya dikunjungi pak Bupati. "Warga semua senang, saya juga senang, pak Bupati kersa sare di desa ini, urainya.( sts).

Tidak ada komentar